Bukan Lagi Pertempuran Fisik

Pahlawan Nasional KH Hasyim Asy’ari, Hari Santri Nasional, 22 Oktober, Resolusi Jihad


pada zaman Millennials, Jihad kaum santri bukan lagi pertempuran fisik ataupun senjata, hal ini disampaikan Oleh Ust Jamali Rahman dalam Apel Kebangsaan pada acara memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023. Setiap tanggal 22 Oktober diperingati hari Santri, Hal ini berdasarkan pada keputusan Presiden No.22 Tahun 2015.

Maos jugan

Peringatan Hari Santri tidak terlepas dari peran santri dalam berperang mempertahankan kemerdekaan. Hal ini terjadi pada tanggal 22 Oktober 1945, yaitu saat Pahlawan Nasional KH Hasyim Asy’ari menyerukan Resolusi Jihad untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

untuk mengenang perjuangan para Pahlawan Nasional, LPI Nurul Jadid Blumbang Pragaan daya  pada tanggal 22 Oktober 2023 pada jam 7:00 WIB memperingati Hari Santi Nasional, Acara ini dikemas Dalam Apel Upacara Kebangsaan.

Dijelaskan bahwa tema peringatan Hari Santri 2023 adalah ‘Jihad Santri Jayakan Negeri. Tema ini memberi pesan bahwa peringatan Hari Santri tahun ini ingin merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan. Di zaman yang penuh tantangan dan kompleksitas, jihad tidak lagi merujuk pada pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat.

Santri adalah sosok yang luar biasa. Mereka berkomitmen untuk belajar ilmu agama, moralitas, dan juga ilmu pengetahuan umum. Mereka adalah pilar penting dalam mempertahankan nilai-nilai moral dan keagamaan dalam masyarakat.

Maos jugan

Hal tersebut disampaikan langsung oleh UST Jamali Rahman (Guru di LPI Nurul Jadid Blumbang Pragaan Daya).

Seluruh Santri Dan Siswa Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Nurul Jadid Blumbang sangat antusias mengikuti Apel Upacara Kebangsaan (Kh. anas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak