Little Woman: Perang & Hantu

 

Lalampan.com. 2022. Hari ini sudah tanggal 31 Desember 2022. Tak terasa perjalanan tahun 2022 akan segera berakhir dan akan memasuki tahun baru: 2023. Tulisan semacam mini review atas drama korea (selatan atau drakor) yang berjudul Little Woman. Drama ini diawali dengan penggambaran keluarga miskin yang terdiri dari seorang ibu, dengan tiga anak perempuan, semuanya anaknya perempuan.

 

Yang tertua (anak pertama) telah bekerja di perusahaan, yang karena berlatar dari keluarga miskin, di tempat kerjanya diasingkan, tak banyak temannya, ia juga berteman dengan orang (perempuan) miskin, yang menyukai bunga anggrek, anak kedua juga (sudah) bekerja, menjadi reporter  media tv nasional, namun hanya selalu memberitakan berita-berita banjir, kecelakaan, dan diizinkan untuk memberitakan berita politik. Sedangkan anak ketiga masih SMA yang kebetulan anak terakhir ini punya keterampilan melukis. Anak SMA ini dapat bantuan karena keterampilannya, yang sebentar lagi akan jalan-jalan ke luar negeri. Bahkan keluarga ini tak bisa merayakan ulang tahun anak-anaknya. Sedangkan ayahnya pergi ke Vietnam pasca mengalami kebangkrutan yang terus-menerus.


Maos jugan

 

Adiknya yang paling muda (si anak SMA: In Hye) memiliki teman (juga perempuan) yang kebetulan dari keluarga orang kaya. Kaya sekali. Yang kemudian diketahui bahwa keluarga itu merupakan pemimpin sebuah komunitas besar (ada Jenderan Won yang merupakan sosok paling dikagumi, namun sekarang sedang sekarang dan berada dalam rumah sakit, Jenderal Won merupakan panglima perang pada saat diterjunkan dalam perang Vietnam. Korea (selatan) yang berpihak pada Amerika ikut membantu berperang. Namun Jenderal Won merasa telah dijual dengan kompensasi yang cukup besar. Mereka tersesat dalam hutan dan tertidur di atas pohon. Pada saat bangun. Mereka berada dalam keadaan sadar dan tidak karena telah menghirup aroma anggrek biru. Bunga yang satu ini ditengarai telah langka dan bahkan tersisa bunga anggrek itu satu-satunya di dunia, Jenderal beserta orang yang selamat pun membawa anggrek itu ke korea selatan).



Ayah dari teman In Hye ini sedang mencalonkan diri untuk bisa terpilih sebagai walikota. Tentu saja setiap hari harus melakukan aktifitas politik, seperti kampanye, mencari uang tambahan, dan lain sebagainya. Bahkan dalam upaya memenangkan pertarungan, tak bisa dilepaskan untuk menggunakan cara-cara kotor, seperti menodongkan pistol, menyingkirkan saudara istrinya. Yang terpenting menyingkirkan mereka yang menghalangi jalan politiknya. Siapapun itu. apalagi hanya reporter yang hanya bisa menangis hanya meliput kesengsaraan dan pembunuhan yaitu anak kedua dari keluarga miskin. Ia dianggap hanya menumpang hidup dari perusahaan (media tv) besar dengan gajinya.

 

Seperti dalam drakor lainnya, selalu ada tim analisis. Dalam drama kali ini, sang reporter beserta pacarnya menjadi tim analis karena banyak terjadi kematian, mulai dari perempuan (teman anak pertama) yang ditemukan gantung diri di kontrakannya. Di kontrakannya ditemukan anggrek biru. Banyak media yang mengabarkan bahwa wanita itu bunuh diri (gantung diri) menggunakan mantel bulu (yang harganya sangat mahal) dan sepatu merah. Perempuan itu dianggap bunuh diri karena dianggap telah melakukan penggelapan uang sebesar 70 miliar won.

 

Kemudian kematian direktur perusahaan tempat kerja anak pertama juga meninggal dunia setelah remnya blong yang tak mampu mengendalikan mobilnya dari tempat parkirnya di lantai paling atas. Di dasbor mobil, Direktur itu melihat bunga anggrek. Anggrek itu pun ditemukan oleh anak pertama yang mengetahui bahwa direktur itu meninggal dunia. Dikarenakan banyak sekali kematian yang disertai adanya anggrek biru.


Maos jugan

 

Sang reporter dari keluarga miskin tak henti-hentinya melakukan analisis dan mencari tahu ke berbagai penjuru korea untuk mengetahui asal-usul anggrek itu. Adiknya yang termuda pun diajak oleh temannya untuk menginap di rumah orang kaya tersebut, agar hidupnya lebih tenang, bisa melukis dengan nyaman. Di rumah besar itulah, ia tahu bahwa ada pohon besar yang penuh dengan bunga biru: Anggrek biru yang selalu ditemukan berdekatan dengan kematian. In Hye yang mendapat hadiah bunga itu pun menghirup aromanya. Anak SMA itu pun melukis ibu temannya di ruang Anggrek itu. sebelum selesai melukis. Ia pingsan dan harus dibawa ke rumah sakit dan harus dioperasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak