Manchester City Juara Champions 2023

liga Champions eropa

 


Lalampan.com. 1444. Akhirnya Klub Sepak Bola Manchester City Juara Liga Champions tahun 2023 setelah mengalahkan wakil Italia, Inter Milan FC. Ini merupakan trofi pertama di ajang liga champions bagi The Cityzens, dan merupakan final kedua kalinya untuk klub yang dimiliki oleh Syeikh Mansour tersebut.

Sebelum bersua Inter Milan di Final, Manchester Biru, Rival abadi Manchester United ini terlebih dahulu mengandaskan RealMadrid FC 5-1 (leg pertama 1-1, leg kedua 4-0). Keganasan asuhan Pep Gurdiola telah terlihat sejak babak penyisihan group yang tak tersentuh kekalahan sama sekali, bahkan di babak 16 besar, terlalu tangguh untuk wakil Jerman, RB Leipzig serta mengandaskan Bayern Munchen dengan aggregate 4-1.

Maos jugan

Trofi Liga Champions menjadi semakin menggembirakan bagi publik kota Manchester khususnya The Cityzen yang pada tahun ini telah memastikan treble winner, dimana sebelumnya, Si Biru telah dibaptis untuk menerima Juara Liga Primer Inggris serta Piala FA.

Tentu tidak mudah mengalahkan Inter Milan yang pada kali ini diasuh Simone Inzaghi. Tak dapat dipungkiri DNA Eropa di tubuh Nerazzurri yang cukup layak diperhatikan. Pasalnya, Inter Milan telah 11 kali tampil di partai puncak kompetisi Eropa, namun hanya tiga kali tercatat sebagai Juara Liga Champions.

Laga Final Liga Champions ini berlangsung di Ataturk Olympic Stadium Istanbul Turki. Pada kesempatan tersebut, Petinggi Manchester City pun merapat, terutama Sheikh Mansour, selain untuk mendukung tentu saja untuk menyaksikan anak asuhannya untuk menjadi Juara. Dengan sebiji gol dari kaki Rodri telah mampu membawa si Kuping Besar yang telah lama dinantikannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak