Geliat Gerakan Pemuda Ansor Sumenep


Lalampan.com. 1444. Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang merupakan salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama membuktikan bahwa dirinya hidup dan terus berkembang hingga pesat. Seperti pada hari ini yang melaksanakan Halal Bihalal yang bertempat di Graha KH. Wahab Chasbullah, dalam kegiatan ini juga diperingati hari lahir (harlah) Ansor yang ke-89.

Dalam halal bihalal ini, bukan hanya Pimpinan Cabang GP Ansor yang datang, namun dari berbagai Pimpinan Anak Cabang dan juga Pimpinan Ranting GP Ansor juga hadir, salah satunya adalah PAC Gerakan Pemuda Ansor Pragaan: Sahabat Imam Ghazali, serta Pimpinan Ranting Aengpanas, Ahmad Hafidz.

Maos jugan

Mengawali sambutannya: K. Qomri Rahman (ketua PC Ansor Sumenep) menegaskan bahwa tantangan Ansor ke depan akan semakin berat, pemuda-pemuda ansor bukan hanya akan mendapatkan cobaan dari luar, dari non muslim, tapi tantangan terberat dari dalam dirinya sendiri.

“Akan ada banyak cacian, cemohan yang didapatkan oleh pemuda yang tergabung dalam ansor, namun, dengan berpegang teguh pada aqidah ahlussunnah wal jama’ah, cobaan sebesar apapun tidak akan mampu menggoyahkan pendirian pemuda ansor yang sangat teguh.” Sambutannya berapi-api setelah mengucapkan permohonan maaf lahir batin di hadapan kader Ansor yang hadir.

Maos jugan

Geliat Gerakan Pemuda Ansor dapat dilihat seperti Khotmil Qur’an di beberapa tempat, santunan bagi anak yatim, serta Ansor bershalawat yang konsisten dilaksanakan setiap bulan. Kegiatan-kegiatan tersebut tidak hanya terpusat di cabang, namun juga menyeluruh hingga Anak Cabang, serta pimpinan ranting gerakan pemuda ansor.  

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak