Gelar Peringatan Maulid Nabi Dan Santunan Anak Yatim

Gelar Peringatan Maulid Nabi Dan Santunan Anak Yatim, Crew Tak Roniro Komitmen Ini



SUMENEP, --- Komunitas Warung Sembako Madura-Jakarta yang biasa dikenal 'Crew Tak Roniro' Gelar Pengajian Umum Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dalam rangka Tasyakuran Crew Tak Ronero, Kamis 18 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kyai Musleh Adnan selaku Penceramah Dari Pondok Pesantren Nahdatut Ta'limiyah Karang Anyar Pamekasan, Madura. Serta dimeriahkan Musik Hadrah Al-banjari Ghung Muna, Cahaya Record dan Sound System Blazer.

Pada pelaksanaan tersebut juga di adakan santunan Anak Yatim dengan melibatkan 13 Anak yatim dari masyarakat sekitar dengan nominal 300rb setiap penerima, "kata Amrosi disela-sela kegiatan.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan ini sebagai upaya komunitas Crew Tak Roniro dalam menguatkan keimanan, ketaqwaan serta tawakkal kepada Allah SWT serta kecintaan Ummat Nabi Muhammad Saw.

Maos jugan

Kalau sudah cinta kepada Rasulullah, InsyaAllah kita melaksanakan apa yang diperintahkan Allah SWT dan menjauhi apa yang dilarang.

Warung Madura Jakarta

"InsyaAllah dengan kecintaan kita kepada Rasulullah, mudah-mudahan ini menjadi kunci membuka pintu surga" Ungkapnya Penanggung Jawab kegiatan tersebut, kamis (18/5).

Pengusaha muda asal Legung Timur itu melanjutkan bahwa tujuan dari santunan anak yatim tersebut sesuai dengan ajaran komunitas, selain mengajarkan untuk saling bersilaturahmi dan saling membantu, juga saling mengasihi serta saling tolong menolong.

"Insyaallah setiap kegiatan, komunitas ini akan selalu menjadikan santunan anak yatim sebagai prioritas utama kami", tegasnya.

Sementara itu, Pada kesempatan tersebut, Kyai Musleh Adnan mengapresiasi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus santunan anak yatim yang di selenggarakan Komunitas sembako Jakarta di desa legung timur tersebut.

Bagi dirinya komunitas crew tak roniro sangat antusias memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan acara Tasyakuran dan santunan.

Maos jugan

Namanya juga Tak Roniro, Biasanya memperingatinya di bulan maulid, ini dilaksanakan di bulan syawal, cocok ini Crew Tak roniro, "kata penceramah kondang tersebut  kamis (18/5/2023).

Berbeda di pekerjaan yang baik itu tidak apa-apa.

Sepatutnya dalam merayakan maulid nabi, memperhatikan harinya. Namun masyarakat yang tidak begitu memperhatikan (red. bulan dan tanggal perayaan maulid nabi), tidak masalah baginya untuk merayakan maulid pada hari apapun sepanjang bulan.

Bahwa kebanyakan orang justru melakukannya pada hari apapun sepanjang tahun. Hal ini berkaitan dengan pokok perayaanya”. Paparnya.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 2.000 masyarakat, yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 Pagi Hingga 11.42 Siang Hari.

Berikut video lengkapnya https://youtu.be/Tmeztv9sQew


1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak