Kalebun Karduluk Sambut Hangat Safari Khotmil Qur’an Ansor

PAC ANsor Pragaan, SUmenep, Karduluk, Desa Sentra Ukir Madura, Kerajinan, Keindahan, Sastra Madura


Lalampan. 1444. Pada Ramadan kali ini (144), Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Pragaan melaksanakan safari Khotmil Qur’an. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 3 Ramadan di kediaman Ra Herzi, yaitu di Pimpinan Ranting Prenduan, safari kedua dilaksanakan di Pimpinan Ranting Karduluk, yang dipimpin oleh Sahabat Muzammilut Muttaqin. Sahabat-sahabat ansor se Pragaan berkumpul di satu tempat yang telah ditunjuk, seperti Ranting Karduluk yang dengan penuh khidmat menyiapkan segalanya untuk kelancaran acara khotmil Qur’an serta pembacaan shalawat untuk Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Maos jugan

Safari Khotmil Qur’an ini dilaksanakan pada jam 15.00 sampai tibanya waktu buka puasa, sehingga bisa berbuka bersama. Menurut Ketua PAC GP Ansor Pragaan, Sahabat Imam Ghazali, kegiatan ini tidak lebih adalah untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, agar gerakan pemuda memiliki peran yang sangat vital dalam mendekatkan Al-Qur’an terhadap pemuda-pemuda dan tidak terdampak oleh gerakan-gerakan yang menjauh dari ahlussunnah wal jama’ah. Kegiatan ini, ucapnya lagi, adalah media untuk merekatkan solidaritas antar anggota, menghidupkan ranting, serta juga menghidupkan berbagai macam kegiatan di desa. Tegas bos Barokah Mebel itu.

Pada kesempatan yang sama, Kalebun Karduluk, Ahmad Faruq menyambut hangat kegiatan Khotmil Qur’an yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pragaan. Beliau hadir tidak hanya sebagai Kalebun, namun juga sebagai perwakilan  Ketua NU Ranting Karduluk.

Maos jugan

Kalebun Faruq, menyampaikan banyak terima kasih atas kesediaan alonggu ke balai desa Karduluk, semoga Khotmil Qur’an yang dilakukan teman-teman Ansor, menjadi berkah dan bermakna untuk kehidupan selanjutnya, selebihnya mengucapkan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. Kalebun Muda pun berharap kegiatan ini menjadi tradisi yang dipertahankan untuk selama-lamanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak