Satu Abad NU dan Haul Gus Dur


Lalampan.com. 1444. Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Pragaan mendapat mandate untuk menjadi panitia peringatan Haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ke XIII tahun 2022. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian kick off satu Abad NU. PAC GP Ansor Pragaan langsung bergerak cepat untuk menggelar rapat.

 

Beberapa badan otonom (banom) Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pragaan datang sebagai peserta rapat yaitu perwakilan panitia satu abad NU, GP Ansor, Fatayat serta Sekretaris MWC NU. Dalam rapat tersebut, ditetapkan tanggal akan dilaksanakannya Haul Gus Dur, yaitu tanggal 30 Desember 2022 yang akan bertempat di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hadirur Rohman Aeng Panas.


Maos jugan

 

“Dalam satu abad NU ini, memang banyak sekali kegiatan dan acara, seperti sebelumnya, ada kick off satu abad NU di lapangan Karduluk, nah kali ini adalah salah satu rangkain dari satu abad, yaitu Haul K.H Abdurrahman Wahid, atau yang sudah dikenal dengan sebutan Gus Dur. Acara sangat penting untuk terus menyebarkan nilai-nilai keaswajaan, serta kita meneladani Gus Dur, sebagai bapak multikulturalisme.” Tegas Ahmat Hafidz, yang didapuk sebagai ketua panitia Haul Gus Dur tahun ini.

 

Rangkaian acara Haul Gus Dur ini akan dihadiri oleh seluruh badan otonom yang berada di lingkungan MWC NU Pragaan, seperti IPNU, IPPNU, GP Ansor, Fatayat, Muslimat, hingga PMII juga seluruh warga masyarakat umum yang berada di sekitar kecamatan Pragaan.

 

“Harapannya, banyak masyarakat yang semakin mengenal Gus Dur secara lebih seksama, seperti apa perjuangan Gus Dur, ketokohan Gus Dur, baik pemuda, pelajar semua diharapkan lebih memahami nilai-nilai yang dikumandangkan oleh Gus Dur, baik saat menjadi orang biasa, warga NU, atau pun jika menjadi pemimpin.” Papar Sekretaris MWC NU itu.

 

Hafidz, sapaan akrab ketua panitia Haul Gus Dur ini mengatakan pihaknya berupaya menghadirkan K. Abdul Wasid. M. Pd yang merupakan Kasi Kepesantrenan di Kemenag Kabupaten Sumenep

 

“Kami berupaya membujuk Kiai Wasid, untuk berceramah di acara Haul Gus Dur ini, beliau merupakan tokoh pemuda yang sangat paham tentang Gus Dur, kami ingin menimba ilmu dan pengetahuan dari beliau.” Ungkap kepala Baanar (Badan Anti Narkoba) PAC Ansor Pragaan ini di sela-sela kesibukannya mengurusi kebutuhan acara.


Maos jugan

 

Panitia satu Abad NU merasa bahagia atas kerja keras PAC GP Ansor yang langsung bergerak cepat untuk menyiapkan kelancaran acara. “Kami sangat berterima kasih sekali terhadap pemuda, GP Ansor yang dengan cepat menyiapkan acara Haul Gus Dur, yang merupakan rangkaian satu abad ini. Saya yakin, di tangan pemuda-pemuda ansor inilah NU di abad kedua ini akan semakin bangkit dan menjadi semakin terdepan untuk menjaga kedaulatan NKRI yang berke-NU-an.” Ungkapnya pada lalampan.com.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak