Hwajo: Kepaksayap Kemunafikan

 

Lalampan.com. 2023. 1444. Ini bukan review Alchemis Of Soul sesi tiga, tidak, masih sesi dua bagian penutup, dalam review sebelumnya (Kemarau Panjang & Batu Es) Jin Mu yang merupakan panglima kerajaan sedang mengupayakan agar terjadi kekeringan (kemarau panjang) agar bisa menurunkan Batu Es. Jika Batu Es didapatkan, ia akan menjadi manusia sempurna yang akan kekal abadi, hidup selamanya. Dibalik harapan hidup kekal itu, mereka merasa ingin menguasai dunia. Jika mereka telah tua, mereka bisa berpindah jiwa pada tubuh yang lebih muda, lebih energik dan tak sakit-sakitan.

Maos jugan

Yang paling membahayakan adalah adanya ritual membangunkan Hwajo: burung yang tercipta dari gunung api. Kepakan sayapnya akan menyebabkan kebakaran dimana-mana. Selama ini, sejak awal dimulai drama korea ini, Hwajo dan berbagai macam artefak Jinyowon memang jarang diusik, namun sekarang Jin Mu, merasa perlu untuk mengeluarkan telur Hwajo itu dan menetaskannya, sehingga akan terbang burung Hwajo. Songrim dan Jinyowon berusaha keras agar tak terjadi pertumpahan darah, sekaligus kebakaran besar yang melanda negeri. Keluarga Jin, ibu Jin Bu Yeon dalam posisi terdesak setelah Jin Mu, saudara tiri yang selalu dikucilkan, tak memiliki nasap yang jelas, hidup menggantungkan diri pada orang lain, harus pontang-panting menjilat kesana kemari untuk merusak tatanan sosial yang ada.

Jin Mu baru saja dihukum untuk masuk dalam perangkap penjara yangdibuatnya sendiri. Dalam penjara itu, ia bertemu naksu yang telah menjadi Jiwa Jin Bu Yeon (dalam tubuh Jin Bu Yeon, ada jiwa naksu yang lemah sekaligus ada jiwa Jin Bu Yeon yang juga nyaris hilang ingatan). Jin Bu Yeon lebih dahulu masuk ke dalam penjara itu karena sedang mencari perisai Jinyowon yang dilempar oleh Jin Mu, Jin Bu Yeon harus menyelamatkan Jinyowon dengan cara harus menemukan perisai itu. di dalam penjara yang terbuat dari hutan belantara itu. Jin Bu Yeon merasa sangat kesulitan perisai bahkan bertemu dengan makhluk yang nyaris saja menyebabkan dirinya terbunuh. Andai saja Jang Uk tak datang menolong, mungkin drama ini akan berakhir.

Dalam perbincangan itu, Jang Uk dan Jin Bu akan melaksanakan tugasnya masing-masing. Jang Uk keluar dari penjara yang terbuat dari hutan itu dan kembali ke kerajaan. Masuk menyelinap ke tempat persembunyian orang-orang yang pemindah jiwa yang dipimpin oleh Jin Mu. Jang Uk membunuh semua itu. dan menemui Jin Mu. Jin Mu dibebaskan dan ia masuk ke dalam penjaranya sendiri. Di dalam penjara itu. ia bertemu Jin Bu dan ia memasukkan Batu Es yang tak berenergi ke dalam tubuh Jin Mu. Jin Mu akan mati mongering. Jin Bu Yeon pun menemukan Perisai Jinyowon berkat kura-kura yang ia bawa.

Istri yang raja dan saudaranya disuruh menyusul ke dalam penjara, barangkali bisa menyelamatkan Jin Mu. Istri raja yang mulai tamak dan jahat, karena jiwanya terjebak dalam tubuh keluarga Choi, ingin sekali berpindah jiwa pada tubuh yang seksi dan molek, agar ia selalu dilirik dan dinikmati oleh raja. Namun sayang, pada saat berjumpa dengan Jin Mu, istri Raja justru jadi tumbal, sehingga Jin Mu kembali hidup dan bisa kembali menghadap raja. Jang Uk dan Jin Bu Yeon dinikahkan oleh Guru Lee.

Maos jugan

Dari ini kemudian seluruh penyihir kerajaan berkumpul bahwa mereka siap melakukan ritual membangunkan Hwajo agar kekeringan melanda negeri sehingga Batu Es bisa turun ke bumi. Ritual itu dipercepat oleh Jang Uk yang sengaja datang, mengganggu mereka yang sedang melakukan ritual. Kedatangan Jang Uk, membuat Jin Mu yang telah berpindah ke tubuh yang lebih muda marah, namun amarahnya tak berarti apapun bagi Jang Uk, si Musim Dingin itu. Burung Hwajo terbang. Kepakan sayapnya telah menyebabkaan kebakaran, hutan-hutan terbakar, habis, pohonan tumbang, perumahan, kota-kota juga ludes dalam seketika. Jang Uk telah menunggu kedatangan Hwajo di danau terbesar negara itu. dibunuhlah Hwajo disana, sehingga kebakaran bisa diminimalisir.

Nampaknya sutradara masih ingin melanjutkan drama Alchemis Of Soul ini menuju sesi tiga, karena diakhir cerita pasca tewasnya Hwajo, telah lahir dua anak dari adeknya Jin Bu Yeon dengan Park Daggu, dari keluarga Songrim. Songrim dan Jinyowon telah bersatu. Seo Yul juga membuka perguruan sihir, melanjutkan punya gurunya. Jang Uk sibuk menangkap artefak Jinyowon yang lari. Dan mata Jin Bu Yeon kembali membara bahwa ia masih seorang naksu: pembunuh bayaran (bayangan).


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak