PS Ar-Ruhama' Tampil Memukau


 

Lalampan.com. 1444. Setiap akhir tahun kalender pendidikan di setiap lembaga pendidikan akan mengadakan tasyakuran & haflatul Imtihan. Setelah setahun penuh dengan berbagai aktifitas pendidikan & pengajaran, ujian & laporan nilai, setiap lembaga akan mengadakan tasyakuran yang dikemas dengan berbagai macam acara, mulai dari wisuda, demontrasi tahfidz, karnaval, parade drumband, pengantin kuda, hingga berbagai macam penampilan-pertunjukan.

Unjuk kreatifitas tersebut adalah momen terbaik untuk menunjukan sejauh mana lembaga pendidikan tersebut mampu memberikan pelayanan, serta kualitas lembaganya dengan menampilkan siswa-siswi terbaiknya.

Seperti yang dilakukan Lembaga Pendidikan Islam Yayasan Ar-Ruhama' Karduluk yang berada di lembah As-saba' (saba) yang pada Senin (19/06) merayakan tasyakuran & haflatul imtihan dengan berbagai pertunjukan & demonstrasi.

Maos jugan

Dalam rangkaiannya kegiatannya mulai dari  dilaksanakannya berbagai macam lomba. Di malam pertama diisi dengan demontrasi tahfidz Juz Amma, serta pengajian atau ceramah agama. Di malam kedua adalah wisuda yang terdiri dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), RA (Raudlatul Athfal), MI, SMPI, MDT & TPQ.

Dalam acara wisuda pada kali ini ada yang berbeda yaitu hadirnya Paduan Suara Ar-Ruhama' yang mengiringi prosesi wisudawan-wisudawati, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bisa menyanyikan lagu-lagu patriotisme, kebangsaan serta ucapan terima kasih yang membuat para guru beserta seluruh masyarakat setempat terharu.

Paduan Suara Ar-Ruhama' ini terdiri dari siswa-siswi pilihan dari lembaga MI atau pun SMPI yang berada dinaungan Yayasan Ar-Ruhama'. Wildan sebagai kepala sekolah menengah pertama islam (SMPI) merasa bahagia, siswa-siswi terbaiknya bisa memberikan kejutan yang luar biasa.

"Kami sangat bersyukur, berbagai rangkaian acara berjalan lancar, tanpa ada gangguan apapun, kami juga berterima kasih sepenuhnya kepada pelatih yang dengan setia menemani anak didik kami untuk bisa bernyanyi seperti yang telah kami nikmati bersama, kami berharap, pelatih tidak lelah, ikhlas, dan tetap mau berkontribusi, membantu kami tidak hanya sekali ini, namun juga kedepannya." Ujarnya setelah selesai sambutan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak