Rapat Pembentukan LPBHNU MWC NU Pragaan





lalampan.com. kemarin (22/01) Gerakan Pemuda Ansor bersama Majelis Wakil Cabang mengadakan kordinasi untuk membentuk Lembaga Penyuluhan & Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU). Lembaga diharapkan mampu menjembatani berbagai persoalan hukum yang terjadi di masyarakat.

Dalam rapat yang bertempat di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pragaan hadir Kiai Dardiri (Pragaan), Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pragaan Sahabat Imam Ghazali S.Pd. Dua orang tersebut didapuk sebagai Pembina LPBHNU Pragaan bersama KH. Ahmad Junaidi Muarif selaku ketua MWC NU Pragaan.

Meskipun Ketua PAC GP Ansor sempat melontarkan penolakan untuk tidak berada di jajaran pembina, namun rapat tetap memutuskan untuk tidak mengubahnya. Dalam rapat tersebut ditetapkan Sahabat Nawawi, S.Pd (GP PR Ansor Aeng Panas) sebagai ketua Lembaga Penyuluhan & Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama MWC NU Pragaan.

Maos jugan


Nawawi yang tercatat sebagai Alumni Tadris Bahasa Inggris yang lulus tahun 2017 dari STAIN (IAIN) Pamekasan tersebut tak dapat mengelak setelah dibacakan Surah Al-Fatihah yang dipimpin oleh Kiai Dardiri atas dirinya. Meski demikian, Nawawi berharap kerja sama yang intim dari semua yang hadir dalam rapat.

Ketua PAC GP Ansor Pragaan menyambut baik atas ditetapkannya Nawawi sebagai ketua LPBHNU. Pengusaha muda asal bumi ukir (Karduluk) menuturkan pihaknya akan terus mendukung kader Ansor yang mengabdi dimanapun.

Sahabat beserta beberapa nama yang telah ditetapkan menempati divisi-divisi akan diajukan untuk segera mendapatkan Surat Keputusan yang nantinya bisa dibacakan pada saat pelantikan, yang bisa dipadukan dalam kegiatan rapat kerja untuk mencanangkan program kerja dalam masa khidmat (2023-2024).

Nawawi yang telah menjadi kepala keluarga itu akan segera menyusun dan membentuk panitia pelantikan sekaligus rapat kerja perdana, untuk tempat dan waktu masih akan berkoordinasi dengan MWCNU Pragaan. Hal ini terkait adanya acara puncak satu Abad NU yang diadakan di Stadion Delta Sidoarjo Jawa Timur.

"Sepertinya akan upayakan (pelantikan & raker) setelah puncak satu abad, karena pastinya banyak yang akan menghadiri acara itu." Tegasnya sebelum menutup rapat menjelang terbenamnya matahari di pesisir selatan Sumenep Madura.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak