Abd Wali, Anak Petani Asli Yang Lulus Magister

 

Lalampan.com. 1444. Salah satu kader Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Karduluk (PR GP Ansor), Abd Wali, dinyatakan lulus Pascasajana (Magister) Institut Kariman Wirayudha Madura dalam program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), warga asli bumi ukir Karduluk yang juga tercatat sebagai pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar). Menurut penuturannya bahwa dirinya sudah NU sejak lahir, namun baru bisa mengikuti Pelatihan Kader Dasar pada tahun 2021, sehingga baru masuk jajaran pengurus Ansor Ranting Karduluk sejak tahun itu.

Maos jugan

Ayah dari dua anak ini memiliki semangat juang yang tinggi, di tengah kesibukannya sebagai kepala sekolah SMA Al-Hayyan Karduluk Pragaan yang diamanatkan sejak 2012 silam, pada tahun 2020 mengawali kuliah dalam program Pascasarjana untuk menambah khazanah ilmu pengetahuannya. Kesibukan sebagai kepala sekolah tak membuatnya melepaskan keaktifannya bersama Ansor, serta masih menyempatkan diri, meluangkan waktu untuk mengurus lembaga amil zakat NU (Laziznu).



“Saya hanya mengikuti arahan sesepuh, mas, waktu itu saya langsung ditunjuk sama H. Zainul Ihsan, ya saya sulit menolaknya.” Tuturnya kepada lalampan.com. H. Zainul Ihsan sendiri merupakan ketua Ranting NU Karduluk.

“Iya, tak dapat dipungkiri, saya sangat bersyukur sekali, berkat dukungan dari semua pihak, terutama istri, keluarga, doa orang tua, anak-anak saya, luar biasa, merekalah semangat saya. Alhamdulillah dengan bersusah payah, berupaya maksimal untuk menyelesaikan thesis yang tentu tidak mudah. Alhamdulillah. Semoga masih ada kesempatan dan waktu untuk lanjut ke jenjang berikutnya. Sebagai anak seorang petani, saya tidak menyangka bisa sampai ke jenjang seperti ini.” Ujar Pengurus Persatuan Guru NU (Pergunu) itu pada lalampan.com

Abd Wali, Warga Bandungan Karduluk berkat menyelesaikan thesis yang berjudul “Manajemen Pendidikan dalam Peningkatan Kualitas Belajar Mengajar di MTs Al Hayyan Pragaan Sumenep Tahun Pelajaran 2022/2023” diganjar gelar Master Pendidikan (M. Pd.) oleh Institut Kariman Wirayudha

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak