Dominasi Rajawali Tak Terbendung

 


Lalampan. 2022. Liga Cekeran Karduluk, memasuki pekan-pekan terakhir laga dalam perburan juara grup untuk memastikan bisa lolos ke fase berikutnya. Seperti di Grup A dimana tiga tim memiliki poin sama yaitu 5, ketiga klub tersebut adalah Berruh FC, Galis FC dan Sumber Agung. Siapa yang akan lolos ke babak berikutnya. Dan bagaimana pula dengan Grup B, dipertandingan sebelumnya, BTS FC v Gama FC berakhir imbang (3-3). Seperti apa hasil akhir pertandingan Rajawali v Ibad Fondation.

 

Dalam pertandingan kali ini, Rajawali dengan jersey dominan hitam kombinasi merah, sedang Ibad Fondation dengan jersey warna biru. Rajawali yang mencari kemenangan untuk mengejar tiga poin, langsung melancarkan serangan secara terukur, dengan memasang striker tunggal dibantu dua sayap yang juga terkadang turun membantu pertahanan, Rajawali menyerang baik  dari sayap kanan atau pun sayap kiri. Sesekali Ibad Fondation memberikan tekanan, namun masih jauh dari harapan.

 

Perangkap dan jebakan offside menjadi andalan masing-masing, lapangan yang tidak begitu panjang, membuat tendangan penjaga gawang langsung diterima penjaga gawang tim lawan, sehingga pemain yang berada di tengah hanya menonton. Melihat bola yang terbang di atas mereka. Bila terjadi pelanggaran, satu kali tendangan langsung ke depan, menyebabkan offside. Hal-hal seperti ini sering terjadi, pemain back yang maju, sedang penyerang terlalu dekat ke penjaga gawang lawan.

 

Serangan dari kedua tim masih sama-sama mencari celah untuk keluar dari zona kosong-kosong. Pada menit ke 21 melalui umpan silang dan terukur nomo punggung Sembilan menyarangkan bola ke gawang dan memecah kebuntuan bagi Rajawali, kedudukan menjadi Rajawali 1-0 Ibad Fondation. Ibad mencoba membalas dengan cepat melancarkan serangan, namun masih buntu. Terjadi benturan keras di pojok kiri Ibad Fondation, hanya dianggap pelanggaran. Kesempatan ini tidak disia-siakan. Rajawali mencoba menendang langsung ke arah gawang, namun bola melenceng jauh, mengenai daun-daun memba.

 

Babak pertama selesai dengan keunggulan sementara Rajawali 1-0 Ibad Fondation. Turun minum. Tim pelatih langsung memberikan arahan agar babak kedua berjalan lebih aktraktif dan menarik ditonton. Semua pemain diharap fokus pada laga. Tak perlu memikirkan lolos atau tidaknya ke fase berikutnya. Tim pelatih memberikan arahan, memompa semangat, memotivasi para pemain untuk tak mengendorkan serangan. Peluit panjang babak kedua dibunyikan. Penonton yang tak sebanyak hari-hari sebelumnya pun mulai kembali fokus ke lapangan setelah membeli gorengan, menyalakan rokok, atau sekedar membeli es cincau atau pun kurkit.

 

Babak kedua, Ibad Fondation bukannya mempersolid pertahanan, justru melakukan handball di kotak pinalti yang menyebabkan Rajawali mendapatkan hadiah tendangan bebas tanpa halangan. Kesempatan ini berbuah gol kedua (2-0). Dalam posisi tertinggal dua gol, Ibad mencoba merespon dengan tendangan spekulatif, dan tak disangka, gol tercipta. Bola bersarang dengan terlebih dahulu mengenai mistar gawang, namun bola masuk total ke dalam gawang. Para penonton banyak yang menyaksikan bahwa itu gol.

 

Merasa kecolongan, Rajawali meningkatkan serangan. Rajawali merasa bahwa waktu semakin habis, babak kedua, dominasi Rajawali seperti tak terbendung, nyaris tak ada perlawanan berarti dari Ibad Fondation, upaya serangan balik dari strikernya, namun tak didukung oleh pemain di sisi sayap yang lain membuat serangan Ibad Fondation mudah dipatahkan. Bola di kaki Rajawali kali ini, sebuah umpan disodorkan, disambar dengan sapuan, bola keluar. Rajawali mendapatkan hadiah tendangan pojok.

 

Skema yang cukup manis, dari tendangan pojok, umpan ke belakang, langsung dilesakkan ke gawang yang berbuah gol dari nomor punggung enam. Kedudukan Rajawali 3-1 Ibad Fondation. Berada dalam posisi tertinggal cukup jauh, Ibad Fondation tak henti berusaha, meskipun serangan-serangannya mudah dipatahkan, hal ini semakin membuat para pemain Ibad Fondation tampak frustasi. Akhir babak kedua, Rajawali mengurung pertahanan Ibad Fondation, namun tak ada tambahan gol hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini tiga klub memiliki poin yang sama yaitu BTS FC, Gama FC dan Rajawali FC (5 Poin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak