Santunan Pada Anak Yatim


Karduluk-2022. Hari ini, 04-09-2022, sekitar tiga puluh anak yatim di Karduluk menerima santunan berupa uang tunai yang diberikan langsung. Kegiatan ini berlangsung setiap tahun dan bertempat di Dusun Palalangan, Karduluk.

Bapak Akhyar yang datang dari Malang selalu mengupayakan agar bisa memberi santunan setiap tahunnya. Bahkan di Malang, Yayasan Raudhatul Motaqorribin Indonesia bisa memberi santunan setiap bulan, selain santunan pada anak yatim, Jamaah ini juga selalu memberi bantuan kepada masjid dan kepada keluarga tidak mampu.

Penerima santunan ini merupakan anak yatim yang berusia 1-10 tahun, yang kebetulan hari ini masih dalam pendidikan sekolah dasar. Penerima ini didatangkan dari seluruh Karduluk yang diundang dalam waktu yang cukup cepat, terutama oleh koordinator dari masing-masing kampung, seperti Ustadz Munif (Palalangan-Bandungan), Ustadz Shidqi (Palalangan-Dung-Gadung)  Ustadz Rahem (Blajud), serta Ali Wafa dari Reng-Perreng

Donatur kegiatan ini datang dari berbagai perusahaan di Malang Raya, mereka memiliki kepedulian yang cukup tinggi. Tutur Ustadz Akhyar yang merupakan asli Lamongan.

Ustadz Akhyar merupakan sahabat karib bapak Ramuis, warga Karduluk yang kini berkeluarga dan berdomisili di Sampang.

Masyarakat Karduluk merasa sangat bahagia, terutama mereka yang menerima santunan. "Kami bersyukur sekali dengan adanya kegiatan santunan ini. Semoga mereka yang memberikan diberi kemudahan dan kelancaran rezekinya." kata salah satu penerima.

Nanti sore, santunan serupa juga akan dilaksanakan di Sampang. Hal ini dituturkan Bapak Ramuis yang akan bertolak langsung ke Sampang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama