Belajar dari Tulisan Saya Sendiri di Tahun 2020


🇮🇩

Hudup di negara kita Indonesia harus arif pada anugerah Allah yang besar dan sangat tampak pada zaman modern dan melenial sekarang ini.

Kebesaran bangsa kita Indonesia adalah merupakan puncak kejayaan Islam di zaman akhir dari diawalinya penyebarannya islam, kemerdekaan bangsa kita setelah dijajah 350 tahun dan perubahan zaman yang penuh dengan teknologi canggih, dan Indonesia dijadikan bangsa yang paling aman Nomor dua di dunia, dan nomor pertamanya adalah Mekkah Madinah, setelah jatuhnya masa khilafah Turqi Ustmani.

Indonesia dibuka oleh Allah Subhanahu Wata'ala  sebagai kemenangan dan kejayaan Islam dari gerakan-gerakan Ulama² Nahdhiyyin  dan pahlawan kemerdekaan yang kebanyakan santri-santri muassis NU sehingga mencapai kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang hari ini senin 17 Agustus 2020 diperingati sebagai HUT KEMERDEKAN dengan mengibarkan Sang Merah Putih dan diramaikan dengan acara-acara kebangsaan dan upacara penghormatan pada pahlawan kemerdekaan  dan sang bendera merah putih. 

Indonesia negara terbesar keanekaragaman budayanya dan seninya serta aliran madzhabnya dalam beritual dan keyakinannya tetapi Indonesia tetap bersatu di bawah pancasila dalam bernegara.

Maka dalam mengisi nikmat Allah ini dengan menjaga persatuan dan kerukunan. 

Dan Anak muda melenialnya harus selalu berkereasi dengan produktifitas dan inovatif yang tinggi dan benar-benar kolektif pada pilihan hidupnya yang bermafaat pada bangsanya. 

Jadilah pemuda bangsa yang perpendidikan yang tinggi, sekolah tidak hanya sampai SMA tapi harus S1 - S3, berperestasi, mengerti zaman dalam hidup modern dan bertekhnologi dengan menjaga norma-norma dan nilai-nilai keagamaan dan keharmonisan sosial dalam  bernegara. 

Kalau santri yang fokus mengaji di pondok pesantren  harus jadi santri benar-benar Ahli pada kitab sebagai penerus Ulama' Indonesia (Nusantara), di samping harus selalu paham/mengerti pada kondisi yang terjadi dan juga harus mengerti pada zaman sekarang dan hidup bermelenial ketika berbaur dengan masyarakat, artinya menyentuhkan ajaran Islam di zaman sekarang harus bisa beradaptasi dengan kemajuan sekarang dan paham kanan-kirinya. 

Dan ajaran Islam itu pengatur zaman, artinya zaman itu ikut Islam bukan sebaliknya maka kehidupan melenial sekarang ini, kemodernan, dan kecanggihan zaman tekhnologi, dan pola hidup sekarang sesuai dengan aturan dan semua sudah terkandung dalam kitab suci Islam. Maka manusianya harus mengerti zamannya dengan berpegang pada kitab sucinya. Dengan jiwa relegius nasionalis.

Semoga bermanfaat!!! Amien!!!

09-08-2022
🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama