PAC GP ANSOR Pragaan perhatikan Isu Sosial-Budaya dan Lingkungan

 

PAC GP ANSOR Pragaan perhatikan Isu Sosial-Budaya dan Lingkungan


 Pragaan. 2022. Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pragaan mengadakan Pra Konferacab yang bertempat di Lt II Aula MWC NU Pragaan. Dalam kesempatan ini hadir seluruh kader GP Ansor dan Banser dari seluruh desa di kecamatan Pragaan pada hari ini, tanggal 23 Juli 2022. Konfracab ini merupakan konferensi atau musyarakat besar PAC GP Ansor Pragaan untuk mempresentasikan dan mempertangngungjawabkan segala program kerja selama masa khidmat (satu priode, yaitu kurang lebih selama dua tahun).

Diawali dengan sidang pleno bab Tata tertib, dilanjutkan kepada masing-masing komisi, mulai dari komisi A hingga C. perbincangan cukup alot pada saat pembahasan isu-isu sosial, budaya dan lingkungan, hal ini tidak lain adalah upaya untuk tetap menjaga kondisifitas masyarakat Pragaan.

Isu sosial menjadi perhatian utama Pemuda Ansor Pragaan, hal dipengaruhi oleh tingginya pergaulan bebas, bahaya narkoba dan penyalahgunaan obat terlarang hingga bisnis esek-esek.

“Ketika kondisi sosial kita tidak kondusif, pemuda car-kalacer, minum-minuman keras, pemuda hancur, maka karakter dari suatu bangsa akan hilang. Kali ini kita mendapatkan dua seorang sekaligus, pertama serangan ideology, kita tahu sendiri, ideology khilafah sangat gencar di media yang menjadikan banyak masyarakat berpikiran radikalisme, kedua adalah serangan kebudayaan seperti pergaulan bebas, perjuangan Pemuda Ansor ini sunggu sangat berat. Maka dibutuhkan kekompakan segala sektor, bukan hanya tanggung jawab antara NU, Pemuda Ansor, tapi juga pemerintah.” Tandas Imam Ghazali S,Pd itu dalam sambutannya.

Dalam bidang lingkungan, PAC Ansor Pragaan ini juga perhatian terhadap lingkungan seperti terlepasnya beberapa tanah ke tangan investor. (mt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama