KKN STIDAR Memasuki Babak Akhir

 

foto: abul hasan

Sumenep, 2022. Mahasiswa STIDAR yang sedang melaksanakan KKN di masing-masing posko telah memasuki babak akhir yakni menjelang penutupan. KKN STIDAR pada tahun ini terdiri atas dua posko, posko pertama di Desa Lebeng Timur kecamatan Pasongsongan dan posko kedua bertempat di Desa Dasuk Laok kecamatan Dasuk yang semuanya merupakan pantai utara wilayah Kabupaten Sumenep. Semua peserta KKN STIDAR berlomba-lomba untuk menghadirkan kesan yang fantastis, ingin meninggalkan jejak dengan aroma yang sempurna di masing-masing poskonya.

Selama satu bulan mahasiswa KKN STIDAR banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, seperti melakukan kunjungan terhadap para ibu, anak-anak dan lansia, serta berpartisipasi aktif dalam membantu mensukseskan merdeka belajar di lembaga pendidikan terdekat dengan posko KKN.

Seperti yang dilakukan Junaidi, Mahasiswa BKI STIDAR ini cukup intens mengunjungi lembaga pendidikan. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pengenalan huruf abjad bahasa arab sejak dini terhadap siswa-siswa di sekolah.

“Kami melakukan pengenalan huruf abjad secara lebih detail dan baik, sebab bahasa arab ini akan digunakan seumur hidup, seperti untuk shalat, membaca Al-qur’an dan kalau bisa biar bisa pergi naik haji.” Ucapnya.

Sedangkan Mahasiswa PMI STIDAR semester tujuh, yaitu Abul Hasan memasang lampu penerangan jalan. Hal ini untuk kenyamanan pengendara di malam hari. “Harapannya pasti tidak terlepas dari agar semua yang melintas yaaa selamat.” Cetusnya sembari mesem balibis.

Untuk penutupan KKN, mahasiswa menyiapkan serangkaian lomba yang dapat menyatukan dan menambah keguyuban seluruh elemen masyarakat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama