Antusiasme Masyarakat Dalam Mengikuti Posbindu


Antusiasme Masyarakat Dalam Mengikuti Posbindu




Pasca berakhirnya Korona Puskesmas Pragaan mengadakan kegiatan Posbindu yang merupakan pos pelayanan terpadu. Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan dengan berpindah-pindah tempat, seperti hari jumat lalu (15 Juli 2022) yang berlokasi di Dusun Topoar. Dalam kegiatan Posbindu diawali dengan sosialiasi pelaksanaan bahwa kegiatan ini adalah upaya pemerintah melalui ujung tombaknya yakni para nakes untuk mendeteksi secara lebih dini terhadap penyakit tidak menular, mendeteksi gula, kencing manis, intensitas merokok, pengguna alcohol, kolesterol dan lain sebagainya melalui tes darah.

Perawat Desa dan Bidan desa yang dibantu dari pihak puskesmas menyelenggarakan pemeriksaan mulai dari BB/TB lingkar perut untuk memastikan kenormalan dalam tubuh masyarakat. Tidak dapat dipungkiri bahwa kesehatan merupakan hal sangat mahal. Sehingga masyarakat sangat antusias ketika ada kegiatan pendeteksian berbagai macam penyakit.

“Iya mon cara reya nyaman. Mon gi entara ka puskesmas baja apa. Gi mon badha se ngaterra.” Ucap ibu Sukimin, warga Topoar yang gula darahnya masih sangat normal.

“mon ta sake apana se ambu menta obat, cong!” celetuk mama muda yang baru saja selesai menimbang anaknya di bagian bidan desa.

“Sabban ya oreng tako kabbi, ja reng ta sake esontek ya, pas tako mate can.” celetuk ibu-ibu yang lain.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama